Rabu, 18 Oktober 2017

Kekompakan yang Dibutuhkan Dalam Permainan Bakiak


gambar bakiak
gambar anak-anak memainkan bakiak





     Kali ini saya akan membahas permainan bakiak dan mengenalkan kepada kalian bagaimana cara memainkan permainan ini dan trik apa saja yang diperlukan sehingga dapat memainkan dengan tepat tidak terjatuh. 

     Permainan bakiak merupakan salah satu permainan tradisional yang jarang sekali kita temukan dizaman yang modern ini. Dalam permainan ini  bahan utama yang digunakan yaitu dua buah papan kayu memanjang dan karet yang berfungsi sebagai tempat pemasukan kaki. Biasanya satu tim terdiri dari 3 orang orang atau lebih, kerjasama menjadi faktor utama dalam permainan bakiak ini. Apabila satu orang ada yang tidak kompak maka dari mereka akan ada yang terjatuh, makanya dalam permainan ini kita dilatih untuk tidak memiliki sifat egois.


    Kira-kira apa saja yang dapat kita terapkan dalam permainan ini  ? Berikut pembahasannya ;
Ø Kekompakan kaki dalam melangkah
Hal ini menjadi pemicu utama , sebagai pemain yang depan harus dapat menjadi pemimpin dalam permainan ini. Apabila pemain depan melangkah dengan kaki kanan dulu maka pemain dibelakangnya juga harus mengikuti pemain depan. Jika terjadi perbedaan maka akan sulit untuk berjalan bahkan bisa sampai jatuh.

Ø Mementingkan kepentingan tim dari pada mementingkan egois.
Biasanya hal ini sulit dilakukan karena dalam bermain rasa ingin selalu menang pasti ada, tetapi dalam permainan yang satu ini jika suatu tim tidak kompak maka akan sulit untuk berjalan dan justru akan terjatuh.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar