Rabu, 18 Oktober 2017

Dibalik Permainan Lompat Tali yang Menyenangkan



   
  Kalian pasti tidak asing dengan permainan ini, karena permainan ini cukup populer dizaman dulu. Sekarang kita sulit jika ingin menjumpai permainan ini karena sangat jarang sekali anak-anak zaman sekarang memainkan permainan ini. Mungkin masih ada jika di desa/kampung, tetapi kalau kita ingin menjumpai permainan ini di kota sudah sangat jarang bahkan tidak ada.

     Permainan lompat tali sudah pasti alat yang digunakan adalah tali, tali yang digunakan bisa berupa tali tambang atau tali karet gelang. Dizaman yang dulu kita lebih menjumpai anak-anak memainkan dengan tali karet gelang yang disusun memanjang hingga menyerupai tambang. Baik yang digunakan jenis tali apapun yang penting adalah rasa kegembiraan pada saat memainkan permainan lompat tali ini. 

Berikut ini ulasan tugas pemain dan cara melakukan permainan lompat tali :
     Dalam permainan tradisional yang satu ini minimal permainnya 3 orang, jika lebih dari itu akan lebih rame dan seru. Pemain yang 2 bertugas sebagai pemegang ujung tali dan memutar-mutarkan tali ke depan, sedangkan pemain yang 1melakukan permainan dengan cara melompati tali yang berputar itu. Usahakan dalam bermain tepat melompati jika makatali akan terinjak bahkan pemain bias terjatuh. 

     Permainan ini dilakukan secara bergilir, jika pemain sudah capek maka akan bergantian pindah posisi sehingga semua pemain dapat merasakan melompati tali dan juga dapat merasakan sebagai pemegang tali. Lebih jelasnya dapat dilihat beberapa gambar di bawah ini.
 
contoh yang melompati tali satu pemain
contoh yang melompati dua pemain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar